Monday, August 8, 2011

Profil TTIP (Tim Teknologi Informasi Peternakan)


Profil UKM TTIP
Berawal dari komunitas berbasis teknologi, UKM TTIP resmi menjadi lembaga dibawah KEMA Fapet pada tahun 2008. Setelah melalui masa uji coba selama satu tahun, UKM yang memiliki kepanjangan Tim Teknologi Informasi Peternakan ini sah mengelola kelembagaannya dengan mandiri. TTIP saat ini diketuai oleh Kunto Nugroho mahasiswa Fakultas Peternakan Unpad angkatan 2008.
Seiring perkembangannya TTIP yang awalnya berbasis IT mulai bergeser ke keilmuan lain yang mendukung IT itu sendiri. Hingga sekarang TTIP menggeluti bidang Web desain, desain grafis, fotografi, sinematografi, jurnlistik. Keseluruhan bidang tersebut diharapkan dapat melengkapi dan membangun arus informasi yang berbobot sekaligus berseni.
Semenjak Juni 2010 serangkaian kegiatan civitas Fapet Unpad diliput oleh TTIP untuk web Fapet Unpad. Secara berkelanjutan liputan tersebut beserta hasil foto TTIP ditampilkan di web fapet. Dan untuk mempermudah akses TTIP ke kegiatan kampus dalam lingkungan fakultas, TTIP telah membentuk Pers Mahasiswa dengan harapan selain meliput kegiatan kampus untuk fakultas, juga meningkatkan budaya menulis di mahasiswa.
Sekilas melihat kelembagaan ini seperti jauh di luar dunia peternakan. Pandangan itu kelihatannya wajar karena bidang yang digeluti tidak menyentuh dunia peternakan secara langsung. Tetapi peran informasi sangat penting terhadap perkembangan dunia peternakan. Tidak percaya? Pantau terus kami disini.

No comments:

Post a Comment